Dinas Pendidikan Karanganyar Bakal Evaluasi PPDB Online

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar menyayangkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) daring yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, para orangtua dan calon siswa masih saja berbondong-bondong datang ke sekolah untuk memanfaatkan fasilitas pendaftaran daring.

Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa di sela inspeksi mendadak (Sidak) ke SMPN 1 Tasikmadu mengatakan sistem daring pada PPDB seharusnya dilakukan calon pendaftar untuk memudahkan pengisian daftar calon peserta didik tanpa harus datang ke sekolah untuk mengisinya secara manual. Namun faktanya, hampir semua orangtua calon siswa datang ke sekolah untuk meminta tolong operator sekolah mendaftarkannya secara daring menggunakan fasilitas sekolah.

“Sebenarnya sosialisasi tidak kurang-kurang terkait PPDB online ini. Seharusnya yang datang ke sekolah itu adalah mereka yang tidak bisa mengoperasikan sistem saja. Sebenarnya, memakai sistem online cukup. Ke sekolah tinggal menyerahkan berkas,” katanya kepada KRJOGJA.com, Senin (22/6/2020).

BERITA REKOMENDASI