Dipertemukan Persika Legend, Pemanasan Menuju Liga 3 Nasional

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Berbagai klub dipertemukan dengan para legenda pemain sepakbola yang tergabung di Persika Legend, dalam pertandingan persahabatan. Pertandingan tanpa penonton itu mengisi waktu sambil menunggu turnamen bergengsi liga 3 nasional.

Wakil Ketua Askab PSSI Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan para pemain di Persika Legend tetap jadi idola di Karanganyar. Meski usia tak lagi muda, semangat mereka di lapangan hijau patut diperhitungkan.

Bahkan mampu menjebol gawang klub-klub anyar seperti AMPG FC dan KNPI FC pada laga trofeo di Lapangan Desa Ngijo Tasikmadu, Jumat (11/06/2021) lalu. Di internal PSSI sendiri, sempat dipertandingkan klub-klub sepakbola Bumi Intanpari meski terhenti di tengah jalan akibat pandemi Covid-19.

“Semoga bisa menginpirasi semuanya. Sudah lama juga liga-nya vakum setelah Covid-19. Kemarin juga baru dikeluarkan regulasi baru untuk peraturan sepakbola,” papar Ilyas, Senin (14/06/2021).

Saat ini, pihaknya masih menunggu kemungkinan akan menggelar kembali turnamen yang sempat tertunda. Terlebih lagi event sepakbola nasional sukses digelar di Solo seperti piala Bhayangkara dan pekan depan juga digelar Piala Walikota.

Hal itu, lanjutnya bisa menjadi reverensi pelaksanaan pertandingan dengan prokes ketat, atau nanti digelar tanpa penonton. Sehingga kemungkinan besar turnamen akan kembali digelar di Karanganyar.

“Namun yang paling utama adalah (menunggu) Liga III Nasional. Jika sudah digelar kita pasti akan warming up, misalnya dengan menggelar piala Askab, atau Piala Bupati ataupun liga di internal PS Karanganyar yang sudah terdaftar,” imbuhnya.

Ketua KNPI Karanganyar Aan Shopuanudin mengapresiasi laga persahabatan antara KNPI, AMPG dan Persika legend. Pasalnya event ini bisa menginspirasi sekaligus membangkitkan kembali persepakbolaan di Karanganyar.

“Semoga bisa menginspirasi semuannya sudah saatnya dunia sepak bola di Karanganyar harus segera bangkit,” imbuh Aan.

Pelatih Persika Karanganyar, Sugimin Gepeng menambahkan laga persahabatan ini semoga menjadi motivasi pemain muda. Bahwa Persika Karanganyar saat itu pernah masuk dalam divisi II Nasional.

Dirinya berharap persepakbolaan Karanganyar bisa lebih maju lagi. Ditandai dengan kegiatan persepakbolaan mulai bangkit kembali. Juga didukung kepengurusan Askab PSSI baru yang fokus memajukan kembali sepakbola di Karanganyar. “Saat ini kegiatan sepakbola mulai dari dusun hingga seluruh dataran Karanganyar semua bergerak untuk sepakbola,” tutupnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI