Dipimpin Plt, BNN Kota Solo Terbentuk

SOLO, KRJOGJA.com -Dirintis sejak tiga tahun silam, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Solo, akhirnya terbentuk, kendati struktur organisasi kepemimpinan masih dikendalikan seorang Pelaksana Tugas (PlT) Kompol Edison Panjaitan.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjawab wartawan, di Balaikota, mengungkapkan, ketika nama Kompol Edison Panjaitan diusulkan untuk menempati posisi Kepala BNNK Solo, memang sempat ditolak BNN pusat dengan dalih jenjang kepangkatan masih rendah satu level di bawah ketentuan yang ditetapkan. Namun yang bersangkutan sejak awal telah dipersiapkan untuk menduduki pos tersebut, sehingga ditempuh kebijakan dengan menetapkannya dalam status PlT.

"Kompol Edison Panjaitan diharapkan dapat bekerja maksimal memberantas narkoba di Solo, tanpa harus terpengaruh status kepemimpinan yang disandang," ungkap Walikota.

Walikota menjelaskan rekam jejak Edison yang sejak lama juga aktif dalam lembaga pemberantasan narkoba, menurutnya menjadi bekal menjalankan tugas memerangi peredaran obat-obat telarang yang kini dalam kondisi mengkhawatirkan.

Dalam struktur organisasi BNNK Solo, Kompol Edison dibantu enam personal Aparatur Sipil Negara (ASN), masing-masing pada posisi kepala bagian umum, seksi peberdayaan masyarakat, seksi rehabilitasi, seksi pencegahan, seksi pemberantasan, serta pengolahan data. 

"Saya sangat berharap BNNK bekerja keras, sebab Solo tercatat  menjadi urutan kedua di Jawa Tengah (Jateng), peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Menjawab pertanyaan sarana dan prasaran perkantoran, Rudy menyebut, telah disiapkan ruangan memadai di kawasan Balaikota Solo. Kalaupun pada saatnya nanti BNNK harus berkantor pada unit bangunan terpisah, banyak bekas perkantoran milik Pemkot Solo yang saat ini tidak dipergunakan lagi, dan dimanfaatkan untuk sekretariat BNNK. (Hut)

BERITA REKOMENDASI