Dishub Rekayasa Lalin Jelang Pembukaan CFD Wonogiri

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. Ini dilakukan karena sebentar lagi event CFD (car free day) bakal dibuka lagi oleh Pemkab Wonogiri dengan melibatkan karang taruna.
Diungkapkan Kepala Dishub Waluyo SSos MM, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas seperti terjadi Jalan Ir Soekarno bakal ditutup selama CFD. “Penutupan  Ir Soekarno (jalan) dari barat Jembatan Jurang Gempal sampai simpang empat Ponten, mulai pukul 05.00 sampai pukul 09.00,” ujar dia menjawab wartawan, Rabu (22/6).
Untuk pengendara yang melintas Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah utara (Solo) setiba di simpang empat Ponten tak bisa berbelok ke arah timur karena digunakan untuk CFD. Pengendara masih bisa lurus dan berbelok ke kiri setibanya di sekitar Toko Emas Semar.
Sementara pengendara dari arah timur Jembatan Jurang Gempal tak bisa lurus ke barat arah Jalan Ir Soekarno namun harus  berbelok ke kiri dan melintas di Jalan Murtipranoto. Pengendara dari arah Jalan Salak V juga tak bisa berputar di sekitar Patung Ir. Soekarno, solusinya nereka bisa berbelok ke kiri melewati Jalan Oemuda.
“Rekayasa lalu lintas tak berbeda dengan yang dilakukan sebelumnya saat CFD digelar sebelum pandemi. Sementara untuk Jalan Kabupaten, masih bisa dilalui oleh pengunjung CFD dan warga yang hendak ke Masjid At Taqwa,” papar Waluyo. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI