Dishub Sukoharjo Maksimalkan 25 Kamera CCTV Pantau Pergerakan Pemudik

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sebanyak 25 kamera CCTV milik Pemkab Sukoharjo tersebar disejumlah wilayah dipastikan aktif. Satu kamera CCTV di simpang tiga Kadilangu, Baki yang sebelumnya mati karena terdampak pembangunan pelebaran jalan dan saluran sudah menyala kembali. Kamera CCTV tersebut akan dimaksimalkan untuk pemantauan pergerakan pemudik sekaligus arus lalu lintas kendaraan selama puasa Ramadan hingga Lebaran mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Sabtu (17/4) mengatakan, Dishub Sukoharjo memastikan sebanyak 25 kamera CCTV milik Pemkab Sukoharjo yang terpasang disejumlah wilayah aktif menyala dan bisa digunakan. Hal tersebut termasuk satu kamera CCTV di simpang tiga Kadilangu, Baki sebelumnya lama mati terdampak pembangunan pelebaran jalan dan saluran sekarang sudah kembali aktif menyala.

Dishub Sukoharjo memastikan kondisi 25 kamera CCTV tersebut setelah melakukan pengecekan lapangan. Petugas melihat langsung kondisi kamera CCTV yang terpasang dan mengecek langsung ke jaringan terkoneksi di kantor Dishub Sukoharjo.

“Semua siap, ada 25 kamera CCTV milik Pemkab Sukoharjo sudah aktif menyala untuk memantau arus lalu lintas kendaraan pada umumnya dan mudik Lebaran pada khususnya,” ujarnya.

Dishub Sukoharjo sudah menyiapkan petugas pemantau untuk bertugas memantau arus lalu lintas kendaraan termasuk kedatangan pemudik Lebaran melalui 25 kamera CCTV yang terpasang. Apabila ada pergerakan kendaraan pemudik maka akan dicatat dan dikoordinasikan dengan petugas di lapangan.

BERITA REKOMENDASI