Dishubinfokom Sukoharjo Siapkan Uji Coba Sistem Satu Arah Jalan Veteran

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo siapkan uji coba sistem satu arah di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota. Selanjutnya hasilnya akan disampaikan ke bupati untuk mendapatkan persetujuan pelaksanaan secara permanen.

 

Kepala Dishubinfokom Sukoharjo RM Suseno Wijayanto, Selasa (30/8) mengatakan, rencana uji coba sistem satu arah di Jalan Veteran, Sukoharjo Kota memang disiapkan pada September. Terakhir uji coba dilaksanakan pada Juli lalu. Sedangkan Agustus ini sama sekali tidak dilakukan karena banyaknya kegiatan yang digelar di pusat kota termasuk di Alun Alun Satya Negara.

Pada uji coba sebelumnya Juli lalu Dishubinfokom Sukoharjo melaksanakan dengan interval waktu per jam. Disaat itu petugas memantau serta melihat secara langsung kondisi jalan. Sedangkan pada September nanti akan dilakukan uji coba dengan interval harian dan mingguan. Perubahan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi perubahan arus lalu lintas kendaraan.

Selama satu hari atau bahkan seminggu petugas melihat kondisi di Jalan Veteran. Setelah uji coba nantinya akan dilakukan pengkajian oleh Dishubinfokom Sukoharjo. Apabila dianggap baik dan mampu mengurangi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas maka selanjutnya sistem satu arah akan dipermanenkan.

“Masih ada sejumlah tahapan mulai dari uji coba, pengkajian, laporan ke bupati, sosialisasi ulang ke masyarakat serta penyiapan dan pemasangan rambu. Setelah semua selesai maka baru diterapkan sistem satu arah permanen di Jalan Veteran,” ujar Suseno. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI