Disnakertrans Wonogiri Meraih ISO

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, jumat (23/9) hari ini, menerima penghargaan ISO 9001 2015 dari Menteri Tenaga Kerja di kantor Kemenaker Jakarta. Penghargaan itu  menyusul pelayanan prima dalam menjaga managemen mutu pelayanan yang diraih Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri.

Ditemui KR usai membuka Rakor POK Wonogiri di gedung Setda setempat, Kamis (22/9, Bupati Joko menyebutkan, dalam penerimaan penghargaan International Organization For Standardization (ISO) 9001 2015 dari Menaker tersebut dirinya mewakili Pemkab Wonogiri disertai Kepala Disnakertran Dra Ristanti MM.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Wonogiri Edy Triyono SPd Msi menjelaskan, perlu kerja keras dan keuletan untuk meraih penghargaan ISO 9001-2015. Salah satu cara yang ditempuh dengan membentuk tim yang anggotanya terdiri dari kepala dinas, staf hingga 'cleaning service' terlibat langsung dalam persiapan meraihnya.

Ditambahkan, kerja keras yang akhirnya berbuah manis di bidang standarisasi mutu internasional ini  dilakukan jajaran Disnakertrans selama 3 bulan terakhir.
Selain berkali-kali diaudit, baik dari audit internal bahkan  konsultan eksternal, pihaknya juga merevitalisasi dokumen, pelayanan, ruang pelayanan hingga lokasi kantor sekaligus ruang publik yang menjadi fasilitas dalam pelayanan AK1.

"Salah satu indikator untuk meraih  sertfikat ISO 9001 2015  adalah  dalam pelayanan AK1 bagi kalangan calon tenaga kerja 15 menit selesai," ujarnya. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI