Ditinggal Sendirian di Rumah, Teknisi AC Tewas Kesetrum

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Teknisi AC, Ngadiyono (45) ditemukan di plafon rumah warga Kayangan Baru Rt 1/Rw IV Bejen Karanganyar Kota, Rabu (6/5) dini hari. Korban kehilangan nyawa diduga tersengat listrik di rumah kosong itu.

Kapolsek Karanganyar Kota AKP Ridwan menceritakan awalnya korban berniat memperbaiki AC di rumah Doni Wisnu Sanjaya. Sesuai kesepakatan, ia datang ke rumah kliennya itu pada Selasa (5/5) sekira pukul 14.30 WIB. Namun sesampainya di tujuan, sang pemilik rumah tak berada di sana. Rumah juga dalam kondisi pintu gerbang terkunci.

“Pemilik rumah ternyata di Jogja. Korban pun berinisiatif meneleponnya untuk meminta izin mengerjakan AC dengan memasuki rumahnya. Setelah mendapat izin, ia pun masuk dengan cara memanjat pagar kemudian membuka jendela untuk masuk ke dalam rumah,” katanya.

Siang pun berganti malam. Para peronda merasa curiga mendapati sepeda motor tak dikenal diparkir di depan rumah Doni. Padahal mereka tahu Doni sekeluarga sedang bepergian. Para peronda yakni Eko dan Andika menelepon Doni untuk menanyakan si empunya sepeda motor. Betapa kaget mereka mendengar ternyata itu milik teknisi AC yang sedang mereparasi.
Karena khawatir terjadi sesuatu, akhirnya dua warga tersebut masuk gerbang dan mendapati jendela dalam keadaan terbuka.

“Eko melihat ke atas plafon terbuka dan memanjat. Di atas plafon, melihat korban berada di atas memegang kabel. Kemungkinan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik,” ujar AKP Ridwan. (Lim)

BERITA REKOMENDASI