Diwa Center Dukung Aksi Mahasiswa Peduli Palestina

SOLO, KRJOGJA.com – Aksi solidaritas peduli Palestina digelar oleh ratusan anak muda dan mahasiswa yang menamakan  dirinya Jama'ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI) Universitas Sebelas Maret ( UNS) di arena Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (2/12/2018).

Mahasiswa berkolaborasi dengan  Yayasan Diwa Center yang dipimpin Diah Warih Anjari melakukan berbagai kegiatan pendukung aksi solidaritas Palestina diantaranya lomba lari bertajuk Palestine Soldarity Run 2018, selain itu ditampilkan  tarian break dance, band, beat box,  bakti sosial cek kesehatan hingga orasi di panggung mengutuk Israel yang mendzolimi warga Palestina.

Ratusan warga ikut berinteraksi dengan berbagai kegiatan, bahkan ada yang menyumbang secara suka rela dana kemanusiaan untuk warga Palestina.

Ketua Yayasan Diwa Center  Diah Warih Anjari  yang ikut menginisiasi kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina mengatakan saat sejumlah bangsa menyatakan kemerdekaannya justru di tanah Palestina kini warganya tertekan, dikeroyok oleh Israel dan sekutunya. "Kami Yayasan Diwa Centre yang peduli terhadap kasus kejahatan kemanusiaan yang menimpa warga Palestina mendukung aksi-aksi kemanusiaan untuk mengingatkan bangsa Indonesia lainnya kalau masih ada penderitaan bangsa Palestina. "ujar Diah Warih.

Diah Warih menambahkan Palestina telah berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, karena saat kemerdekaan Indonesia diproklamasikan tahun 1945, duta Palestina di PBB  Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) lah yang pertama kali mengakui kedaulatan negara Indonesia. "Kami mendukung pemerintah Indonesia yang menjalankan politik bebas aktif mendukung Palestina serta mengecam tindak pemindahan kedutaan asing seperti Amerika Serikat dan Australia ke Jerusalem yang sebelumnya merupakan wilayah Palestina,"ujar Warih. 

Ketua Panitia, Muhammad Yahya, mengatakan, acara aksi solidaritas peduli Palestina  diadakan untuk memperingati Hari Solidaritas Palestina. (Hwa).

 

BERITA REKOMENDASI