Donasi PMI Karanganyar Untuk Palestina Melebihi Ekspektasi

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRjogja.com -Jumlah dana yang terkumpul dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina yang dikoordinasi PMI Karanganyar mencapai Rp 774,8 juta. Bupati Karanganyar Juliyatmono sampai terkejut. Ia tak menyangka dana yang terkumpul bakal sebanyak itu.

“Saya enggak memprediksi segini banyak hasilnya. Semangat bersedekah dan berderma serta kepeduliannya tinggi,” katanya kepada wartawan usai menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk Palestina ke PMI Karanganyar, Selasa (25/5).

Dana kemanusiaan untuk warga Palestina tersebut berasal dari sumbangan sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karanganyar sebesar Rp 481,2 juta. Serta sumbangan masyarakat umum yang berasal dari banyak kalangan mencapai Rp 283,6 juta.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Karanganyar, Sunarno menerangkan pengumpulan dana kemanusiaan untuk Palestina terhadap ASN di Kabupaten Karanganyar mulai diterima tanggal 17 Mei hingga 20 Mei.
“Dana bantuan dari para ASN ini dikumpulkan setelah sebelumnya Pak Bupati mengeluarkan Surat Edaran perihal Bantuan Kemanusiaan bagi ASN di Kabupaten Karanganyar. Dalam SE itu pengumpulan tanggal 17-25 Mei. Tapi sudah antusias. Tak sampai berakhir deadline sudah terkumpul semua,” kata Sunarno dalam laporannya.

Bupati Yuli menambahkan, SE itu tak akan diperpanjang. Meski demikian ia mempersilakan jika masyarakat sipil maupun ASN mengisi kotak sumbangan untuk donasi kemanusiaan di Palestina. Sementara itu DPD Partai Golkar Karanganyar dan Al Hidayah menyerahkan sumbangan sebesar Rp25 juta.

BERITA REKOMENDASI