DP UNS Bahas Kepemimpinan Astha Brata

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Kepemimpinan Astha Brata menyongsong Generasi Emas 2045 akan dikaji Dewan Profesor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (28/09/2021). Ini sebagai upaya mencari solusi kepemimpinan ideal pasca pandemi covid 19 agar berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Termasuk di dalamnya kalangan milenial agar mengetahui konsep kepemimpinan Astha Brata. “Dewan Profesor Komisi III UNS melalui ingin menyumbangkan konsep kepemimpinan,” ungkap Prof Sahid Teguh Widodo MSi PhD, Ketua Komisi III Dewan Profesor kepada Wartawan, Senin (27/09/2021).

Menurutnya, Astha Brata sudah sangat dikenal di Jawa dan Indonesia pada umumnya sebagai nilai kepemipinan yang unggul. Ada tiga sumber Astha Brata yaitu serat Rama Jarwa karya Yasadipura, kemudian Serat Aji Pamasa karya RNg Ranggawarsita dan sumber pewayangan.

Nara sumber yang akan tampil Dr Emil Elistianto Dardak, wagub Jawa Timur, dirjen dukcapil Prof Zudan Arif Fakrulloh, ketua umum MTI Sarwoto Atmosutarno dan Prof Sahid. Seminar digelar, Selasa (28/9), melalui zoom meeting yang diikuti lebih dari 200 peserta.

Yang menarik dalam forum ini panitia juga menghadirkan topik kekinian yaitu kepemimpinan dalam perspektif milenial. (Qom)

UNS

BERITA REKOMENDASI