DPPKAD Sukoharjo Ingatkan Wajib Pajak Segera Lunasi PBB

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Sukoharjo ingatkan wajib pajak untuk menghindari denda dengan segera melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bentuk usaha tersebut dilakukan dengan memasang baliho disejumlah titik.

 

Kepala DPPKAD Sukoharjo RM Suseno Wijayanto, Rabu (21/9) mengatakan, batas waktu pembayaran PBB tahun 2016 hingga 30 September mendatang. Sisa waktu dimanfaatkan petugas dengan terus berusaha melakukan penarikan kepada wajib pajak. Terakhir dilakukan dengan pemasangan baliho sebagai bentuk usaha mengingatkan wajib pajak melunasi pembayaran PBB karena mau jatuh tempo dalam waktu sembilan hari kedepan.

Pemasangan baliho tersebut diharapkan bisa membuat mengerti para wajib pajak. Sebab merekapun perlu diberikan peringatan agar ingat untuk segera melakukan pembayaran. “Wajib pajak perlu diingatkan mengenai jadwal jatuh tempo karena batas waktu pembayaran mau habis 30 September,” ujar Suseno.

Baliho dipasang disejumlah titik seperti di bundaran patung pandawa Solo Baru, Grogol dan Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota. Reklame berukuran besar diharapkan bisa dengan mudah dilihat dan dibaca wajib pajak. Selain memasang baliho usaha juga dilakukan DPPKAD Sukoharjo dengan terjun ke masyarakat. Seperti sosialisasi ke tingkat desa dan kelurahan. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI