DPRD Boyolali Periode 2019-2024 Dilantik

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sebanyak 45 wakil legislatif DPRD Boyolali periode 2019- dilantik, Senin (19/08/2019). Diharapkan, tugas dan fungsi legislatif dalam masa bakti kali ini bisa lebih maksimal untuk mendukung program pembangunan di Boyolali.

Sebanyak 45 wakil rakyat tersebut terpilih dari lima daerah pemilihan (dapil), dengan dapil terbanyak yakni dapil I sejumlah 11 kursi, diikuti dapil IV dan V masing-masing 10 kursi, dapil III 8 kursi dan dapil II 6 kursi. Sementara komposisinya, PDIP mendominasi perolehan dengan 35 kursi, Golkar 4 kursi, PKS 3 kursi, PKB 2 kursi, dan Gerindra 1 kursi.

Sekretaris DPRD Boyolali, Mulyono Santoso menjelaskan, karena pimpinan dan fraksi DPRD belum terbentuk, pimpinan sementara berupa satu ketua dan satu wakil akan dipegang oleh dua partai dengan kursi terbanyak. Untuk ketua yakni S. Paryanto dari PDIP dan wakilnya adalah Fuadi dari Golkar.

"Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Boyolali berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/62 Tahun 2019 yang ditetapkan pada tanggal 16 Agustus 2019," katanya.

Sementara Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat berharap, usai diambil sumpah dan janjinya, anggota DPRD periode ini diharapkan bisa secepatnya beradaptasi dengan tugasnya sebagai wakil rakyat, yakni untuk memperjuangkan aspirasi rakyat serta meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Boyolali. Ia juga berharap DPRD bisa sejalan dalam visi misi untuk mendukung berbagai program Bupati Boyolali, Seno Samodro, yang masa jabatannya tinggal satu tahun lagi sehingga pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang selama ini sudah berjalan bisa lebih baik lagi.

"Apa yang sudah kita jalankan secara bersama pada masa periode sebelumnya, kita teruskan, kita songsong Boyolali ke depan jauh lebih hebat, lebih maju dengan suasana baru," tandasnya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI