DPRD Sragen Terbentuk 6 Fraksi

SRAGEN, KRJOGJA.com – Komposisi DPRD Sragen periode 2019-2024 dipastikan bakal memiliki enam fraksi. Daftar nama pengurus fraksi dipastikan juga berubah total dibandingkan komposisi fraksi periode sebelumnya.

Ketua Sementara DPRD Sragen, Suparno Jumat (6/9) mengatakan, sejauh ini surat pengajuan pengurus fraksi dari parpol-parpol sudah masuk kecuali Partai Golkar. Nantinya dipastikan ada enam fraksi yang akan terbentuk di DPRD Sragen. Enam fraksi itu adalah Fraksi PDIP, PKB, PKS, Golkar, Gerindra, dan Fraksi gabungan. Untuk fraksi gabungan berisi tiga parpol yakni Demokrat, PAN dan Nasdem. "Surat dari parpol sudah masuk semua. Tinggal nunggu dari Golkar. Golkar kemungkinan segera menyusul," ujarnya.

Dengan komposisi itu, maka fraksi PDIP akan berisi 13 anggota DPRD, PKB 7 anggota, PKS dan Golkar masing-masing 6 anggota, Gerindra 5 anggota dan fraksi gabungan akan berisi 8 anggota. Fraksi gabungan berisi Demokrat 5 anggota, PAN 2 ditambah Nasdem 1 anggota. Namun untuk nama fraksi gabungan, hingga kini belum diputuskan. Ada yang menyebut fraksi Depan (Demokrat PAN Nasdem) ada pula yang berseloroh diberi nama Demo Panas (Demokrat PAN Nasdem).

Untuk komposisi pengurus fraksi, jelas Suparno, juga dipastikan berubah. Suparno menguraikan untuk PDIP misalnya. Jabatan Ketua akan diduduki Sugiyamto dan Sekretaris diduduki Sugiyarto. Di PKS, komposisi fraksi juga berubah. Ketuanya diduduki Anggoro Sutrisno dengan Sekretaris Wawan Yudi. (Sam)

BERITA REKOMENDASI