DPT Pilkada 2020 Sukoharjo Ditetapkan 660.487 Pemilih

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2020 sebanyak 660.487 pemilih. Data tersebut sudah diumumkan ke masyarakat. Meski begitu bagi pemilih yang sudah memenuhi syarat namun belum terdata DPT masih bisa menggunakan hak pilih cukup membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai alamat masing masing.

Anggota KPU Sukoharjo, Cecep Choirul Sholeh, Sabtu (14/11), mengatakan, KPU Sukoharjo sudah menetapkan DPT Pilkada 2020 beberapa waktu lalu. Usai penetapan langsung ditindaklanjuti dengan pengumuman dan sosialisasi ke masyarakat. Hal ini dilakukan agar setiap pemilih sudah mengetahui terdata dan bisa menggunakan hak pilih saat pencoblosan digelar 9 Desember mendatang.

DPT Pilkada 2020 yang sudah ditetapkan KPU Sukoharjo diketahui ada sebanyak 660.487 pemilih tersebar di 12 kecamatan. Rinciannya, pemilih laki-laki 326.627 orang dan pemilih perempuan 333.860.

“DPT Pilkada 2020 memang sudah ditetapkan, tapi apabila ada pemilih yang sudah memenuhi syarat dan belum masuk DPT masih bisa menggunakan hak pilih. Cukup membawa KTP-el ke TPS sesuai alamat masing masing. Nanti panitia akan melayani penggunaan hak pilih tersebut,” ujarnya.

Cecep mengatakan, kemungkinan pemilih yang sudah memenuhi syarat belum terdata DPT masih bisa terjadi. Karena itu kelonggaran diberikan KPU Sukoharjo agar pemilih tersebut bisa menggunakan hal pilih.

Pemilih yang kemungkinan belum masuk DPT dikatakan Cecep seperti warga dari luar kota yang pindah masuk ke Sukoharjo, peralihan status pensiunan TNI/Polri dan pemilih pemula. Sebab kondisi sekarang masih ada beberapa waktu kedepan hingga pencoblosan digelar pada 9 Desember mendatang.

BERITA REKOMENDASI