DPU Sukoharjo Pantau Proyek Perbaikan Jalan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo diperbaiki dan direncanakan selesai pada akhir tahun ini. Perbaikan mulai dari pengaspalan ulang, pengecoran beton, hingga pelebaran. Total dana yang digunakan untuk pengerjaan proyek tersebut miliaran rupiah.

Pantauan di lapangan perbaikan jalan dikerjakan disejumlah lokasi seperti di Jalan Songgobumi jalur Desa Manang Kecamatan Grogol – Desa Gentan Kecamatan Baki tepatnya dipertigaan Rudjitoglass, Jalan Kapten Abdul Latief jalur Sukoharjo – Bekonang, Jalan Bulu – Nuricik Kecamatan Bulu, Jalan Slamet Riyadi Desa Makamhaji Kecamatan Kartasura.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Suraji, Rabu (28/9) mengatakan, proses pengerjaan perbaikan jalan sudah dilaksanakan sekitar satu bulan lalu. Proyek baik pengasapalan ulang, pengecoran beton dan pelebaran jalan dilakukan sesuai dengan perencanaan. Artinya proyek dikerjakan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran pelaksanaan.

Kabid Bina Marga DPU Sukoharjo Jumadi mengatakan, proyek perbaikan jalan dikerjakan dibeberapa titik. Pengerjaan mulai dari peningkatan, pelebaran dan pengaspalan ulang.  Salah satu proyek peningkatan jalan berada di Jalan Bulu – Nuricik di Kecamatan Bulu. Pengerjaan sudah dilaksanakan rekanan pada Juli lalu dan dijadwalkan selesai Desember mendatang.

“Perbaikan sudah berulang kali dilakukan namun sering rusak karena kondisi tanah labil. Jadi perlu dilakukan peningkatan jalan dengan pengecoran beton,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI