Drumband Taruna AAU Yogya Pukau Pengunjung

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Karnaval kemerdekaan di penggal Jalan Raya Lawu Karanganyar memuaskan ribuan masyarkat setempat, Jumat (19/8/2016). Masing-masing kelompok karnaval jalan kaki tersebut menunjukkan keunggulannya, termasuk atraksi drumband Gita Dirgantara dari taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Gerakan terkomando bertabur akrobat para taruna memantik decak kagum penonton. Seakan sayang untuk melewatkan pertunjukan di depan panggung kehormatan berdurasi 15 menit itu, penonton berebut tempat di barisan terdepan sempadan jalan. Rombongan drumband berkostum aneka warna dan desain membunyikan bas kemudian mayoret berakrobat di atas tumpukan drum.
Ketua Panitia Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 RI bertema Indonesia Kerja Nyata, Larmanto mengatakan seluruh penampil dari Kabupaten Karanganyar tergolong mandiri. Mereka tidak mengandalkan stimulan dari panitia.

"Silakan berkreasi sebaik-baiknya. Dari panitia tidak ada stimulan dana, sehingga mereka mandiri. Pesertanya 71 kelompok instansi pemerintah dan 32 lainnya dari lintas sektoral dan elemen masyarakat. Untuk tahun ini, tak ada penilaian penampil terbaik. Meski begitu kami sangat menghargai kesungguhan peserta," jelasnya. (M-8)

BERITA REKOMENDASI