Dua Bocil Tenggelam di Sungai Kepuh

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Dua bocah cilik (bocil) meregang nyawa di aliran Sungai Kepuh Dusun Karangturi Kecamatan Gondangrejo, Minggu (27/2/2022). Keduanya tenggelam saat bermain di sana.
Peristiwa itu diketahui warga sekitar dari laporan dua orang teman korban. Keduanya mondar-mandir kebingungan. Saat warga menanyakan ada apa gerangan, mereka menceritakan dua temannya bermain air di Sungai Kepuh. Namun tiba-tiba kalap karena tak bisa berenang. Tubuh keduanya tenggelam.
“Warga yang mendapat laporan itu langsung ke lokasi. Mereka melakukan pencarin. Akhirnya ditemukan. Sayangnya dua anak itu sudah meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko kepada wartawan, Minggu malam.
Dua korban bernama Allam Rafif Rabbani (10) dan Rama Nurhidayah (10). Dua anak ini tinggal di Dusun Kepuh Rt03/Rw VI Desa Karangturi Gondangrejo.
Menurut cerita para saksi, empat bocah itu bermain di sungai sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka sempat diperingatkan agar menjauhinya karena sedang banjir. Namun mereka tidak malah menjauh, justru semakin kegirangan dan menceburkan diri.
Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari kesehatan puskesmas dan inafis Polres Karanganyar, di tubuh dua bocah tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan.
“Pihak dari keluarga sudah menerima. Dan selanjutnya dilakukan proses pemakaman. Meninggalnya korban diduga memang karena tenggelam di air,” ucap Kasi Humas.
Dengan adanya kejadian tersebut. Jajaran dari Polsek Gondangrejo, langsung memberikan himbauan melalui perangkat desa dan tokoh masyarakat sekitar untuk lebih berhati – hati agar tidak ada anak anak yang bermain disekitar sungai untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. (Lim)

BERITA REKOMENDASI