Dua Guru Besar UNS Siap Dikukuhkan

SOLO, KRJOGJA.com – Prof Doddy Setiawan SE MSi PhD,Akt dan Prof Dr Adi Prayitno drg MKes SpPMM(K) siap dikukuhkan sebagai guru besar baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo oleh rektor Prof Dr Jamal Wiwoho, Selasa (08/9).

Prof Doddy adalah guru besar Bidang Akuntansi Keuangan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Prof Prayitno guru besar Bidang Ilmu Penyakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran.

Prof Doddy menjelaskan dalam pengukuhannya ia telah menyapkan pidato tentang Struktur Kepemilikan dan Kebijakan Dividen. Disebutkan, pengumuman mengenai pembagian dividen merupakan yang sangat dinanti para investor. Bahkan media online pun ikut memperhatikan pembagian dividen perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Pembayaran dividen merupakan kabar yang sangat dinantikan para investor karena imenunjukkan hasil yang diperoleh dari investasi di perusahaan tersebut,” kata Prof Doddy di sela-sela acara jumpa Pers di Ruang Sidang 2 Gedung dr Prakosa UNS, Senin (7/9/2020). Apabila perusahaan membayar dividen berijutnya nvestor akan bereaksi dengan cara membeli saham perusahaan. Tindakan ini akan mengakibatkan permintaan saham meningkat diikuti harga saham perusahaan mengalami peningkatan.

Prof Dr Adi Prayitno memgatakan saat ini kesehatan gigi dan mulut telah masuk dalam program survei lima tahunan yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Artinya, kesehatan gigi dan mulut harus dipakai sebagai dasar pengembangan status kesehatan masyarakat, faktor risiko, dan upaya pengembangan pembangunan kesehatan.

Kerusakan gigi dan mulut bisa berdampak pada penyakit-penyakit serius, seperti gangguan ginjal, jantung, bahkan stroke. Perlu dicatat bahwa masalah kerusakan gigi pada orang Indonesia cukup tinggi. Menurut standar internasional kerusakan gigi tercatat sebanyak 2-3 gigi per orang (umumnya gigi gerahah rahang bawah), sedangkan rerata kerusakan gigi orang Indonesia tercatat sebanyak 4-5 gigi. (Qom)

BERITA REKOMENDASI