Dua Hari Berturut-turut Dosen dan Karyawan UNS Meninggal Karena Corona

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Dalam dua hari berturut turut dua orang dosen dan karyawan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meninggal dunia akibat terinfeksi virus Covid 19. Pertama dosen Fakultas Hukum, PHP Senin (19/10/2020) disusul Sky, pejabat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Selasa (20/10/2020).

Ketika dimintai konfirmasi Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho membenarkan. Keduanya memiliki catatan perjalanan bersama ke Bali.

Sebelum menghembuskan napas kedua telah dirawat di rumah sakit. Untuk memutus penyebaran, ia mengambil keputusan menghentikan seluruh aktivitas kampus mulai 21-27 Oktober.

“Memperhatikan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah kota Surakarta termasuk di lingkungan UNS, seluruh tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan diwajibkan bekerja di rtmah (workfrom home),” jelasnya lewat surat pemberitahuan.

Selain itu penggunaan fasilitas umum seperti sarana olahraga, tempat ibadah serta sarana dan prasarana umum lainnya dututup sejak 2l Oktober 2020. Menurut Prof Jamal, penghentian sementara seluruh aktivitas dan penggunaan fasilitas umum akan ditinjau kembali dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang.

Rektor menghimbau kepada Seluruh Pimpinan Unit Kerja agar memastikan aktifitas perkantoran tetap berjalan, dengan fleksibilitas pengaturan personil dan jam kerja. Kemudian kegiatan penelitian, praktikum dan kegiatan akademik sejenis, yang sudah terjadwal dapat dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat atau dijadwal ulang.(Qom)

BERITA REKOMENDASI