Dua Kades di Wonogiri Meninggal, Bupati Lantik Kades Antar Waktu

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo melantik dua Kepala Desa (Kades) antar waktu di daerahnya, Kamis (27/05/2021). Mereka yakni Kades Sendangmulyo Kecamatan Tirtomoyo serta Kades Setrorejo Kecamatan Baturetno. Kedua Kades sebelumnya masing-masing Didik Wahyudi (Setrorejo), Sri Haryono (Sendangmulyo) meninggal dunia saat masih aktif sehingga dilakukan pelantikan antar waktu.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan karena meninggal dunia maka pihaknya memberhentikan dengan hormat keduanya. Pihaknya berharap, Sri Mardiana sebagai Kades Sendangmulyo dan Jamali selaku Kades Setrorejo yang baru bisa segera adapatasi dengan masyarakat desa masing-masing.

“Sehingga bisa melanjutkan visi dan misi kepala desa terpilih yang mereka gantikan. Visi misi kades terpilih mengandung maksud mengubah wilayah desanya menjadi semakin lebih baik di semua sektor,” kata bupati yang akrab disapa Mas Jekek.

Bupati juga minta kades antar waktu untuk bisa menerapkan asas akuntabilitas dan transparansi dalam melanjutkan pembangunan desa. “Maka sinergisitas dan integrasi antara kebijakan kabupaten dan kebijakan desa menjadi syarat wajib di dalamnya,” tandas Jekek. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI