Dua Mahasiswa UNS Perkuat Kontingen Asian Para Games 2018

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ikut memperkuat kontingen Asian Para Games 2018 Jakarta. Ia adalah Nanda Mei Solihah dan Ni Made Arianti Putri masing-masing dari jurusan Pendidikan Sosiologi Antroplogi dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Keduanya mengikuti cabang atletik. Nanda turun di nomor lari 100 meter dan lompat jauh, sedangkan Arianti lari 100 meter dan 200 meter. Keikutsertaan Nanda dan Arianti diapresiasi jajaran pimpinan universitas. Sebelum bertolak ke Jakarta, ia secara resmi dilepas rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS dan Wakil rektor III Pro Dr Darsono, Senin (24/9).

Ketika di Asean Para Games 2017 Malaysia, Nanda telah menorehkan prestasi gemilang. Putri asal Kediri ini menyumbangkan tiga medali emas dari lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter. Namun di Asian Para Games, ia harus mengkoreksi diri. "Saya fokus di lari 100 meter dan lompat jauh untuk klasifikasi T4," kata Nanda didampingi pelatih Kevin Fabiano.

Tingkat persaingan di nomor 200 dan 400 meter berat. Karena itu ia lebih baik main di lompat jauh. Keinginan Nanda turun di lompat jauh ternyata direkomendasi pelatih, karena memenuhi kualitas standar minimum. Ia sudah punya modal lari cepat ditambah power lompatan. "Semoga ia bisa bersaing dengan atlet yang lain," ujar Kevin.

Sementara Arianti tak kalah semangatnya. Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa memperbaiki prestasinya di Jakarta. Nanda dan Arianti adalah mahasiswa baru UNS yang diterima melalui jalur Mandiri. Ia bergembira karena pihak universitas memberikan kemudahan saat dipercaya memperkuat kontingen Indonesia.

Rektor Prof Ravik mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi dengan adanya pembebasan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT). "Kalau berhasil mengharumkan UNS di tingkat nasional UKT-nya dibebaskan selama satu semester. Kalau tingkat internasional bisa lebih banyak lagi. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI