Dua Mahasiswa UNS Tewas Terseret Arus

SOLO, KRJOGJA.com – Dua mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas terseret pusaran air laut (wuling) saat snorkling di Wakatobi Kendari. Ada tiga mahasiswa yang terseret arus, namun satu orang selamat. Dua korban meninggal adalah Aji Nur Rohman, mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fadlan Akhyar (Fakultas Teknik).

Kepala UPKKN LPPM UNS, Dr Sc Agr Rahayu SP MP ketika dimintai konfirmasi membenatkan. "Ya benar ada dua mahasiswa KKN di Kendari yang meninggal. Ini saya sedang perjalanan untuk menjemput jenazah," jelasnya, Senin (26/02/2018) malam.

Kronologis kejadiannya program KKN sudah selesai dan ditutup 23 Februari. Disepakati 25 Februari mahasiswa seharusnya sudah pulang. Sebanyak 10 mahasiswa sudah pulang sampai Makassar dan 3 sudah di Surabaya. Sementara ada 7 mahasiswa belum mau pulang karena ingin jalan-jalan di Wakatobi sampai dengan tanggal 1 Maret.

"Itu tanpa sepengetahuan dosen pembimbing lapangan. Padahal mahasiswa KKN tak diperbolehkan extend di lokasi untuk kepentingan pribadi," jelas Rahayu. 

Mereka berlibur di Pulau Wangi-Wangi, merupakan pulau lain dari lokasi KKN. Jumlah mahasiswa yang berlibur menjadi 9 karena ada 2 mahasiswa anggota pecinta alam yang datang bergabung.(Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI