Dua Sepeda Motor ‘Adu Banteng’ 2 Pelajar Luka

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Kecelakaan lalulintas terjadi melibatkan dua sepeda motor yang dikendarai pelajar, Jumat (12/1) pagi. Kejadian di Jalan Suwarno Honggopati, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya luka saja. Satu pelajar diantaranya mengalami patah kaki dan tangan.

Sepeda motor yang terlibat kecelakaan yakni Honda Beat AD 3103 LO dikendarai Fachri Muntasih (16) warga Desa Bulu, Kecamatan Polokarto dan Honda Supra AD 6349 RT dikendarai Willy Awista Pranadi (17) warga Wangkah, Desa Kadilangu, Kecamatan Baki.

Orang tua Willy, Hari Wibowo mengatakan, anaknya saat kejadian sedang berangkat sekolah. Awal kecelakaan terjadi saat anaknya yang mengendarai sepeda motor Honda Supra AD 6349 RT berjalan dari arah barat ke timur. Willy berusaha mendahului kendaraan lain didepannya tidak berhasil dan akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor lain dari arah berlawanan yang dikendarai Fachri Muntasih.

“Kejadian begitu cepat. Willy membuntuti sebuah mobil didepannya dari belakang yang juga sedang mendahului kendaraan didepannya. Mobil tersebut berhasil namun Willy gagal dan akhirnya terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut Willy hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada kaki kiri dan tangan kanan. Sedangkan Fachri Muntasih mengalami luka patah kaki kiri dan tangan kanan. Fachri sudah mendapatkan perawatan medis.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mengatakan, benar ada kejadian kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua sepeda motor. Kedua pengendara merupakan pelajar pada saat kejadian sedang dalam perjalanan ke sekolah.

“Korban hanya mengalami luka ringan. Sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan petugas,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut Kasatlantas meminta kepada para orang tua untuk memberi pengawasan penuh pada anak. Apabila belum memenuhi aturan maka anak pada saat berangkat ke sekolah tidak boleh menggunakan sepeda motor sendiri. (Mam)

BERITA REKOMENDASI