Dua Truk Cor Semen Tabrakan, Sopir Terjepit

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Duatruk pengangkut cor semen terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Karangpandan – Ngargoyoso, tepatnya di Dusun Segondang, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso pada Senin (19/04/2021) pukul 10.00 WIB. Salah satu sopir sempat terjepit di bodi kendaraan yang ringsek.

Awalnya, dua truk melaju beriringan dari timur ke arah Kemuning. Truk dengan Nopol F 9878 FD yang dikemudikan Untung (50) warga Boyolali, sedang di depannya truk bernopol BE 9359 EV dikemudikan Sugiyono (52) warga Kebakramat, Karanganyar.

Entah mengapa, saat jalan menurun rem truk yang dikemudikan Untung tiba-tiba blong. Truk berbobot 10 ton itu langsung menyeruduk truk di depannya yang dikemudikan Sugiyono. Kondisi tersebut ternyata sudah diantisipasi sebelumnya, supaya tabrakan tak kian parah.

Untung dan Sugiyono mengupayakan tabrakan paling aman. Ketika truk yang remnya blong lolos dari turunan tajam dan berada di jalan datar, truk yang di depannya langsung menggiring truk di belakangnya menepi ke areal persawahan.

Supri (40) salah satu warga yang menyaksikan kejadian itu mengatakan warga mengetahui kedua truk menyalakan lampu darurat sekitar satu kilometer hingga akhirnya berhenti di TKP dan bertabrakan.

“Ya saya melihat truk itu beriringan dan sopir yang belakang terlihat panik sambil berteriak berkoordinasi dengan sopir truk di depannya, ternyata baru diketahui jika remnya blong,” katanya.

Supri menuturkan kondisi dua sopir dan satu orang kenek truk molen itu baik-baik saja. Sopir truk yang melaju di belakang sempat terjepit dan tidak bisa keluar. Tetapi, kata Supri, kondisi sopir baik-baik saja dan hanya mengalami memar pada kaki kiri.

“Tetapi untuk mengevakuasi sopir itu harus menjebol pintu sopir. Ada kalau evakuasi itu 30 menit. Sopir dan kenek truk yang melaju di depan juga tidak apa-apa,” jelasnya.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan satlantas sedang menelusuri penyebab kecelakaan. Akibat kejadian itu, dua truk ringsek. Kerugiannya Rp 40 juta. (Lim)

BERITA REKOMENDASI