Duh.., Proyek Lapangan Pancasila Memprihatinkan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Komisi C DPRD Salatiga Bidang Pembangunan kecewa berat dengan pelaksanaan proyek Lapangan Pancasila Salatiga yang tidak sesuai harapan dan tidak optimal. 

Sampai Senin (9/12/2019) proyek besar senilai kurang lebih Rp 16,7 miliar ini masih banyak item pekerjaan yang bersifat dasar. Padahal, semestinya pekerjaan itu selesai pada 5 Desember 2019 lalu.

"Kami saat sidak Senin (9/12/2019) pagi tadi sangat kecewa dengan pekerjaan proyek Lapangan Pancasila dengan anggaran yang sangat besar ini. Ternyata, masih banyak pekerjaan yang belum sempurna.  Terkesan pekerjaan dilakukan grusa grusu kejar tayang dan tidak siap pelaksanaannya. Kalau ada spek yang dilanggar ke depan akan berindikasi hukum,” tandas M Kemat kepada KRJOGJA.com usai melakukan sidak, Senin (9/12/2019).

Berdasarkan pengamatan di lokasi proyek, pekerjaan yang belum sempurna antara lain videotron, patung pahlawan, pemasangan batu andesit dan beberapa item pekerjaan lainnya. Atas dasar itu, Komisi C DPRD Salatiga sangat menyayangkan keterlambatan pelaksanaan pembangunan ini. Menurut Kemat, tentunya ada kesalahan. Apakah kesalahan perencanaan, atau kesalahan lainnya.

“Kami minta PPkom harus tegas dalam melaksanakan pengawasan. Jangan mudah menerima laporan pelaksanaan pekerjaan dari rekanan asal sendhika dawuh saja,” tandas Kemat.

Komisi C juga menyoroti besarnya anggaran patung dan tempat dudukannya. Anggaran patung dan tempat dudukannya mencapai Rp 2 miliar dengan rincian, tiga patung Rp 800 juta dan tempat dudukannya Rp 1,2 miliar. (Sus)

BERITA REKOMENDASI