ICMI Karanganyar Dukung Pengembangan Iptek Berbasis Islam

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Cendekia muslim siap menyumbangkan ide dan pemikiran bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan ilmu pengetahuan/teknologi di Kabupaten Karanganyar. Hal itu dilakukannya demi kemajuan bangsa Indonesia dalam nilai keislaman. 

Ketua Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Tengah, Suradi Wijaya mengatakan bentuk pengabdiannya ke lingkungan, masyarakat dan perekonomian merupakan kewajiban yang harus ditunaikan. Itu menyertai kesadarannya memiliki ilmu di atas rata-rata masyarakat awam. Apalagi, ilmu yang diajarkan kepada orang lain bakal lebih bermanfaat dan bernilai kebaikan tak terputus. 
"ICMI mengabdikan ke lingkungan dan terus meningkatkan kualitas iman takwa," katanya menyambut pelantikan pengurus ICMI Karanganyar periode 2019-2024 di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Jumat malam (25/1). 

Pendirian ICMI bertujuan mengembangkan SDM di daerah dan mengembangkan iptek untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945. 

Dalam pelantikan itu, hampir semua pengurus merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Karanganyar dan instansi lintas sektoral. 
Ketua ICMI Karanganyar, Kadi Sukarna mengatakan organisasinya mengatakan siap bersinergi dengan perintah dan seluruh umat Islam.

"Memberi pencerahan atau atau pemahaman bagi umat Islam. Memberdayakan ekonomi kerakyatan. Di bidang ekonomi, mendorong perbankan syariah lebih berperan," katanya.

Terkait pemberian pemahaman ke umat, ICMI siap mengedepankan ilmu keislamannya dalam meluruskan pemahaman salah serta mencegah radikalisme. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI