Dukung Startup Lokal Berkembang, Wawali Solo Apresiasi Jokowi

SOLO, KRJOGJA.com – Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengapresiasi kebijakan Jokowi yang memberikan wadah untuk startup lokal agar berkembang.

Teguh menilai kehadiran startup lokal sangat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, peran yang sudah diambil Jokowi terkait pendanaan startup-startup di Indonesia sudah sangat tepat.

“Saya kira di daerah, terutama kalau kita bicara Solo saya kira ini menjadi kemajuan yang pesat. Startup muda ini di kota Surakarta dengan kita punya wali kota muda harus melek digital dan ini menumbuhkan ekosistem baru di UMKM kita perkembangannya cepat sekali,” ujar Teguh dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Teguh mengatakan, kesempatan yang diberikan oleh Jokowi harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para anak muda yang kreatif. Pasalnya, dengan hadirnya startup yang difasilitasi oleh pemerintah, bisa membawa ekonomi Indonesia keluar dari jerat pandemi.

“Kebijakan ini kalau kita tidak mengambilnya maka kita akan ketinggalan lagi. Dan manfaatnya akan menumbuhkan ekonomi pada posisi kita bergerak pasca pandemi,” ujar Teguh.(*)

BERITA REKOMENDASI