DWP Wonogiri Tertarik Budidaya ‘Ikdamber’

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kader Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonogiri, Rabu (22/9), dilatih budidaya ikan dalam ember (ikdamber) yakni perpaduan antara ikan dan sayuran. Menurut Ketua DWP, Miftakhatul Arbanginah Haryono, pelatihan ini untuk mendorong anggotanya dalam menyiasati pandemi Covid 19 yang mengancam kesulitan ekonomi global.

“Lahan pekarangan yang sempitpun bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, minimal untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Harapannya, ketersediaan pangan bisa terjaga di tingkat rumah tangga,” tandas isteri Sekda Wonogiri itu sembari berharap anggota Darma Wanita bisa menjadi contoh masyarakat sekitar dalam memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga.

DWP Wonogiri mengundang nara sumber pelatihan, Novita Ratnasari SP menyusul kegiatan Pembinaan Ketahanan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Bagi Anggota Darma Wanita di ruang Girimanik Kompleks Setda Wonogiri, Rabu.

Setelah mengikuti kegiatan ini, kata Arbaningah, bisa mempraktekkan di rumah masing-masing dan membagikan ‘ilmu’ ini ke teman ataupun tetangga.

BERITA REKOMENDASI