ETLE di Karanganyar Butuh Kerjasama Dishub

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Karanganyar mengakui kurang maksimal memantau pelanggaran lalu lintas dengan hanya pemasangan satu titik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sehingga, menjajaki kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Sudah terpasang ETLE di persimpangan Nglano. Hanya saja dengan kapasitas yang dimiliki itu, masih kurang maksimal. Tenaga operator juga minim. Penilangannya juga belum terkaver untuk semua pelanggaran lalin yang terpantau kamera CCTV itu,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suwarko kepada wartawan usai launching ETLE Nasional di Mapolres, Selasa (23/3/2021).

Satu perangkat tilang elektronik itu sudah dipasang sejak 2020 lalu di simpang Nglano. Satu lagi kamera perekam kecepatan kendaraan di Colomadu. Sempat terhenti operasionalnya, namun tak lama kemudian berlanjut. Ia menyadari butuh banyak dukungan dari berbagai pihak supaya ETLE merata.

“Sengaja tidak dipasang di jalur utama Jalan Lawu karena Dishub sudah banyak memasang di sana. Ke depan, titik ETLE akan tambah pemasangannya secara bertahap dengan kerjasama Dishub,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI