Eva Yuliana Minta Aparat Jamin Keamanan Perayaan Natal di Solo

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng, Eva Yuliana, menghimbau para Kapolres pada Dapil V Jateng yakni Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten agar lebih komprehensif melakukan pengamanan perayaan Natal. Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini meminta polisi menjamin keamanan umat dan masyarakat Soloraya saat Natal nanti.

“Dalam suasana pandemi Covid-19, saya ingin sedulur-sedulur saya yang tengah merayakan
Natal tahun ini berlangsung aman dan nyaman.” ujar Eva Yuliana ketika mengunjungi gereja GKJ Danukusuman Serengan Solo, Rabu (23/12/2020) malam.

Dalam kesempatan itu Eva mengingatkan para jemaat gereja untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) 3 M, mencuci tangan, pakai masker serta menjaga jarak. Eva merasa cukup puas saat di GKJ Danukusuman sejak di pintu masuk jemaat telah dicek suhu badannya, dianjurkan untuk mencuci tangan.

Sementara penataan kursi untuk para jemaat dilakukan dengan standar jaga jarak antar satu kursi dengan kursi lainnya berjarak sekitar satu meter. “Saya berharap suka cita merayakan Natal dalam kondisi pandemi Covid-19 tetap dilangsungkan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Diakui oleh Eva Yuliana dirinya bukan umat Kristiani namun ingin mengantarkan saudara-saudaranya semua yang kini sedang memperingati Natal dengan doa bahagia. Eva mengakui situasi Natal tahun ini banyak yang berbeda, ia berpesan agar umat Kristiani memperhatikan aspek kemanfaatan dan sisi kurangnya dalam merayakan Natal.

Pertimbangan itu terkait masih merebaknya Covid-19 yang tidak bisa dideteksi keberadaannya. “Kebahagiaan Natal ini kita sambut dengan suka cita walaupun banyak yang harus dimaklumi. Tak bisa berkumpul keluarga dan jemaat sepeti biasa,” paparnya.

Walau banyak hal yang berbeda, Eva meyakinkan sukacita Natal akan tetap terasa dalam hati umat Kristiani. Keyakinan itu harus ada dalam diri umat Kristiani Solo Raya agar bisa meresapi suasana hari raya mereka. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI