Eva Yuliana Sanggup Menjadi Brand Ambasador Kuliner Khas Solo

Seperti diketahui produk Makan Ku, Makan Mu, Makanan Kita Semua , ujar Eva Yuliana terdiri dari lima variasi menu khas Indonesia, yaitu Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg. “Malam ini saya mencicipi Gudeg, sama dengan gudeg khas Solo rasanya nendang,” ujar Eva.
Ada pun makanan siap saji produk yang lahir dari tangan dingin entrepreneur Puspo Wardoyo tersebut mengusung konsep makanan siap saji atau Meal Ready to Eat (MRE). Di sela menemui Eva Yuliana Puspo Wardoyo mengatakan, untuk menciptakan MRE MakanKu, ia bersama tim membutuhkan waktu selama empat tahun untuk merintisnya. Dan berawal dari tantangan yang diberikan Kementerian Agama untuk catering jemaah haji di Tanah Suci. Sehingga akhirnya bisa menghasilkan makanan siap saji yang yang sehat dan halal.
“Untuk masa pandemi COVID-19 seperti ini sangat pas, apalagi untuk traveling dan saat bencana. Karena tinggal dipanasi dengan air biasa, tidak perlu kompor, listrik atau api. Penyimpanannya juga cukup di suhu ruangan, tidak perlu masuk kulkas atau freezer,” imbuh Puspo.

MakanKu, lanjut pengusaha kuliner yang asli warga Karangsem, Laweyan, Solo itu juga telah mendapatkan sertifikat halal dan juga tersertifikasi BPOM. Bahkan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 – Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja dan dimana pun berada. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI