Fakta-fakta Dibalik Dua Warga Karanganyar Positif Corona

DUA warga Kabupaten Karanganyar dinyatakan positif terjangkit virus corona.  Dalam jumpa pers tim gugus tugas di rumah dinasnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyebut hasil tes swab dua warga itu menunjukkannya positif terinfeksi covid-19.

Bupati juga memparkan bebeerapa fakta atas peristiwa tersebut :

Jalani Isolasi Mandiri

Seorang asal Desa Sewurejo Kecamatan Mojogedang dan seorang lagi warga Desa Paulan Kecamatan Colomadu. Keduanya saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing berikut warga di lingkungannya yang dikarantina 14 hari.

“Hari ini ada dua warga Karanganyar yang dinyatakan positif corona, berdasarkan hasil tes swab yang keluar Jumat (10/4) ini,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono dalam jumpa pers di posko.

Positif Usai dari Gowa

Warga positif corona asal Desa Sewurejo, Mojogedang diduga terjangkit virus usai mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret lalu. Ia pulang naik kapal laut bersama tetangganya berinisial SS (77) yang juga mengikuti kegiatan itu.

SS meninggal dunia di RSUD Dr Moewardi pada Jumat (10/4) setelah dirawat sepekan lebih. Keduanya mengalami batuk, pilek dan sesak napas. Hanya saja, salah satunya merasa sudah baikan kemudian pulang ke rumah diikuti isolasi mandiri selama 14 hari. Ia tinggal berdua saja dengan istrinya.

BERITA REKOMENDASI