Fantastis, Realisasi Transaksi SGS Melebihi Rp 1 Triliun

SOLO, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang awalnya sempat pesimis terhadap event Solo Great Sale (SGS) yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 berubah memberi apresiasi. Ternyata SGS yang dikomando Ketua Kadin Surakarta Gareng Haryanto berhasil membukukan transaksi lebih Rp 1 triliun.

Gubernur Ganjar mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Solo Great Sale (SGS), 1-31 Oktober. Apresiasi disampaikan saat penutupan dan pengundian hadiah SGS di Bengawan Solo Park, Minggu (31/10/2021).

Hadir juga dalam kesempatan itu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo, Kepala OJK Solo Eko Yunianto, Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryowicaksono, serta Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto sekaligus penanggung jawab SGS.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan undian hadiah SGS bagi para pembeli yang beruntung, antara lain berupa satu unit mobil, satu unit rumah, lima unit sepeda motor, serta hadiah hadiah lainnya.

Di samping itu juga diberikan penghargaan bagi pasar tradisional dan hotel-hotel peserta SGS yang memenangkan lomba yang digelar panitia dan bekerja sama dengan Bank Indonesia. Penutupan SGS di Bengawan Solo Park terlihat meriah karena juga diramaikan dengan pameran mobil kuno dan lomba burung nasional.

Ganjar Pranowo mengatakan, awalnya berbagai pihak meragukan keberhasilan event tersebut lantaran diselenggarakan di masa pandemi covid-19, disaat situasi masih sulit, semuanya masih gelap dan meraba raba, siapa yang akan membeli dan berjualan. Tapi ternyata kegiatan SGS sukses juga.

“Di tengah situasi sulit ini ternyata kolaborasi dari berbagai pihak di Solo bisa mencoba memiliki tips agar ekonomi kembali bangkit. Dari target SGS Rp 800 miliar bisa didapat Rp 1,1 triliun. Ini semangat luar biasa,” kata Gubernur Jateng.

BERITA REKOMENDASI