Fatayat NU Diminta Aktif Tekan Stunting dan Upayakan Penghijauan

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak 38 orang pengurus cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sragen periode 2021-2026 resmi dilantik, Minggu (19/12/2021) di Gedung Kartini Sragen. Dipimpin Sri Murtini sebagai ketua, Fatayat NU Sragen diharapkan makin solid berkiprah membantu program pemerintah dalam menekan stunting, kemiskinan hingga menjaga kelestarian lingkungan.

Pelantikan dihadiri oleh pengurus wilayah (PW) Fatayat NU Provinsi Jateng, Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto dan anggota DPR RI PKB, Luluk Nur Hamidah. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Jateng, Mukafi Fadli, Wakil Ketua DPRD Sragen Muslim, serta anggota Fraksi PKB DPRD Sragen Hariyanto, Forkompida dan perwakilan PAC Fatayat dari setiap kecamatan.

Total ada 38 orang pengurus yang dilantik untuk masa bhakti 2021-2026. Terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU adalah Sri Murtini, didampingi Hayatul Laili sebagai Sekretaris dan Tri Hastuti sebagai bendahara.

Wabup Suroto menyatakan harapannya dengan pelantikan pengurus baru, Fatayat NU di Sragen lebih berkiprah lagi dalam membantu pemerintah melalui program-program yang sudah dicanangkan. Di antaranya program penanaman sejuta pohon di setiap desa atau ranting Fatayat. Kemudian berperan aktif untuk menekan angka stunting hingga menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi. “Harapan kami Fatayat bisa lebih berkiprah. Misalnya seperti di Pondok Pesantren ada istilah ember yang difungsikan untuk perikanan dan tanaman. Kalau itu dikembangkan, Insyallah saya yakin bisa membantu menurunkan angka stunting dan kemiskinan di Sragen ini,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI