Fatayat NU Karanganyar Kirim Utusan ke Palembang

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Fatayat NU Kabupaten Karanganyar mengirim utusan ke kongres ke-16 yang akan berlangsung 14-17 Juli 2022. Di sana, utusan mengemban aspirasi daerah.

Ketua PC Fatayat NU Karanganyar, Sri Lestari Rosyid mengatakan hal itu usai pamitan ke Bupati Karanganyar Juliyatmono di kantornya, Rabu (13/07/2022). Istri Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosyid ini mengatakan dua anggota didelegasikan ke Kongres Fatayat NU di Palembang. Aspirasi daerah yang akan diperjuangkannya dalam kongres tak lepas dari AD ART Ormas NU.

“Fatayat itu salah satu badan otonomi NU. Kongres itu berisi reorganisasi kepengurusan. Kita berkewajiban menyukseskan. Berdasar bimbingan romo kiai, ada beberapa poin AD ART NU yang bisa disinergikan dengan Fatayat,” katanya.

Dulunya, Fatayat NU merupakan badan otonom (banom) belum bisa masuk rapat pleno. Namun sekarang, bisa masuk peserta pleno. “Di sana akan kita sampaikan perihal garda fatayat atau Banser perempuan. Akan kita usung tentang seragam,” katanya.

Garda Fatayat NU Karanganyar termasuk terbaik di Jateng dengan jumlah anggota 140-an orang. Ia menyadari organisasinya tergolong tak terlalu banyak anggota, dibanding daerah pesisir. Namun demikian Fatayat NU Karanganyar mengklaim berkualitas pada gerakan ekonomi.

“Kita pernah pameran UKM di Bandung. Nantinya saat di Palembang, akan mengenalkan herbal Zasmine dari Jumantono dan wedang uwuh Gondangrejo,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI