Fenomena Banteng Vs Celeng, PDIP Sragen Tetap Solid

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sragen memastikan kadernya tetap solid tegak lurus satu komando. Tidak ada satupun kadernya yang terjebak aksi dukung mendukung calon presiden (Capres) selama belum diputuskan oleh DPP PDIP.

Apalagi fenomena kemunculan banteng vs celeng, sejauh ini tidak ada satupun yang terjebak dalam dinamika dukung mendukung tersebut. “Dalam berpartai harus sesuai koridor kepartaian. Seluruh struktural hingga anak ranting harus memegang teguh prinsip tersebut. Bicara soal capres wewenang penuh di DPP (ketua umum), kader di bawah harus tegak lurus apa yang diputuskan nanti. Sekarang kan belum, masih jauh,” ujar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Bowo, panggilan akrabnya, seluruh kader PDIP Sragen saat ini lebih memilih fokus membantu rakyat di masa pandemi dengan cara bagi-bagi sembako dan menggelar vaksinasi gratis. “Misi kemanusiaan yang lebih dibutuhkan rakyat saat ini. Kami tidak akan terjebak atau komentar dalam dinamika (banteng vs celeng) itu,” tegasnya.

Adik kandung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati ini menegaskan bahwa selama ini PDIP di Jateng khususnya sudah menunjukkan kinerja nyata demi kemajuan dan kejayaan partai. Terbukti hasil pemilu lalu menunjukkan kenaikan suara yang diperoleh secara signifikan.

“Kalau tidak satu barisan, mana mungkin kursi di DPRD Provinsi Jateng bisa naik dari 27 jadi 42. Kursi DPR RI juga naik fantastis, di Dapil Jateng V dari 2 menjadi 4 kursi. Itu semua adalah bukti bahwa PDIP tetap kompak satu barisan,” tandasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, di Sragen dipastikan tidak ada barisan Banteng liar maupun indikasi barisan pembangkang yang oleh Bambang Pacul (Ketua DPD PDIP Jateng) dikonotasikan sebagai celeng. “Sragen tidak ada banteng liar. Semua banteng masuk ke kandangnya,” tandasnya.

Suparno menyampaikan Sragen sejauh ini tetap kondusif dan solid. Ia memastikan semua kader dan struktural DPC PDIP Sragen tetap tegak lurus instruksi partai. DPC dan kader hanya akan menjalankan apa yang menjadi perintah dan instruksi DPP. “Pada intinya banteng celeng beda. Tapi secara organisasi, kami tidak akan pernah lepas dari perintah partai. Semua hanya akan menjalankan apa yang menjadi perintah dan instruksi partai. Itu saja,” tambahnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI