Festival Anggaran dan Karanganyar Ekspo 2017

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Karanganyar Ekspo 2017 dan Festival Anggaran di pelataran santai (plasa) alun-alun kota menyajikan berbagai produk pelayanan publik dibarengi pameran kerajinan, kuliner dan hiburan di satu atap. Pergelaran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT seabad Kabupaten Karanganyar.

Ketua Panitia Karanganyar Ekspo dan Festival Anggaran, Waluyo Dwi Basuki mengundang masyarakat dari berbagai daerah untuk mengunjungi stan secara cuma-cuma. Tersedia 43 stan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memaparkan anggarannya secara interaktif. Beberapa diantaranya menayangkan di layar monitor sedangkan lainnya tercetak di dinding stan, leaflet maupun buletinnya. Para pengunjung dipersilakan menanyakan detil ke penjaga di stan terkait produk pelayanan publik dan transparansi anggaran. Pergelaran yang dibuka Kamis (26/10) malam ini akan berlangsung sampai Minggu (29/10).

“Bertujuan memperkenalkan keberhasilan pembangunan dan promosi efektif produk unggulan. Mempertemukan produsen dan konsumen, publikasi dan sosialisasi kebijakan serta komitmen pemerintah memberdayakan UMKM,” ujarnya, Jumat (27/10/2017).

Pada pameran produk unggulan UMKM, Karanganyar Ekspo 2017 menyuguhkannya lebih bervariatif. Tak hanya kerajinan mebel dan pakaian, namun juga hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan inovasinya.

“Ada festival bonsai di depan kantor BKPSDM. Banyak varian handicraft, batik, pakaian jadi dan sebagainya. Juga ada hiburan orkes musik,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI