Forkopimda Klaten Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten, perwakilan mahasiswa dan Ormas, menggelar deklarasi menolak demo anarkis. Deklarasi berlangsung di Monumen Juang 45, Kompleks GOR Gelarsena, Klaten, Senin (19/10).

Deklarasi menolak unjukrasa anarkis dibacakan oleh Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Antara lain berbunyi, terkait adanya aksi-aksi unjukrasa yang anarkis di beberapa wilayah Indonesia, Forkopimda Kabupaten Klaten bersama unsur FKUB, MUI, BEM Klaten, Serikat pekerja, Ormas Islam, Tokoh Pemuda, dan Ormas Kabupaten Klaten menyatakan, Menolak unjukrasa anarkis, dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Klaten. Melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid 19. Tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang memprovokasi, serta mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusuhan/ anarkis dalam unjukaras.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengemukakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga dan mencipakan kondisi Klaten yang kondusif, aman dan damai. Sejauh ini tidak ada demo-demo anarkis di Klaten. Masyarakat diharapkan menyalurkan aspirasi mereka melalui DPRD.

BERITA REKOMENDASI