Gajahmungkur Targetkan 100 Ribu Pengunjung

WONOGIRI (KRjogja.com) – Belasan ribu wisatawan membludak di obwis Waduk Gajahmungkur Wonogiri, Jumat (8/7/2016). Banyaknya pengunjung pada H+3 lebaran itu menyebabkan antrian panjang terjadi di depan pintu masuk obwis.

Kepala UPT Obwis WGM Pardiyanto SSos MM yang dihubungi mengungkapkan puncak keramaian pengunjung WGM terjadi pada lebaran kedua atau Kamis (7/7/2016). Pasalnya, tak kurang dari 15 ribu tiket masuk seharga Rp 14 ribu/orang itu terjual habis. "Pada hari pertama lebaran ada 5-6 ribi wisatawan sedangkan hari kami prediksi masih di atas 10 ribu," terang dia.

Ditambahkan pihaknya menggelar Paket Gebyar Lebaran 2016 mulai tanggal 7 hingga 17 Juli mendatang. Selama event tersebut, kata Pardiyanto, kami targetkan wisatawan WGM bisa menyentuh angka 100 ribu pengunjung yang umumnya para pemudik.

"Angka itu meningkat karena event yang sama lebaran tahun lalu pengunjung kami hanya 81 ribu orang, tahun ini diprediksi bakal naik karena sudah adanya sepasang gajah yang selama ini menjadi daya tarik WGM," kata dia.

Daya tarik lainnya, imbuh dia, panitia Gebyar Lebaran di WGM akan kembali menggelar acara Andum Ketupat yang sudah 5 tahun terakhir tidak pernah diselenggarakan. Diakui, penyelenggaran Andum Ketupat yang bertahun-tahun absen ini atas permintaan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.(Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI