Gandeng Perusahaan, UNS Kembangkan Teknologi Kandang Unggas

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerjasama dengan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Dari kerjasama dengan perusahaan argo industri ini, Fakultas Pertanian salah satunya membidik pengembangan teknologi kandang unggas sekaligus pakan.

"Kami berharap Charoen Pokphand membangun kandang unggas di UNS yakni di kampus Bromo Karanganyar," jelas Prof Dr Bambang Pujiasmanto, dekan FP usai penandatanganan MoU di gedung dr Prakosa, Jumat (23/3). Naskah kerjasama ditandatangai rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS denngan Pimpinan Charoen Pokphand Foundation – Indonesia (CPFI), Eddy S. Zaoputra.

Di kampus baru bidang peternakan akan dikembangkan, karena itu telah dirintis kerjasama dengan CPFI. Mengawali kerjasama CPFI juga menyerahkan beasiswa kepada 20 mahasiswa Peternakan. "Kami berharap pemberian beasiswa ini menjadi pintu pembuka untuk pengembangan kerjasama yang lain," harap Prof Ravik.

Eddy menjelaskan selain UNS CPFI juga telah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa di 12 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sebelumnya menjadi bapak angkat sebanyak 3.320 anak mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi negeri.

"Terakhir kami juga melaksanakan Program Bakti Pada Guru bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro dengan memberikan pelatihan pendidikan karakter kepada 1000 Guru SD dan SMP," tambah Eddy. (Qom)

 

UNS

BERITA REKOMENDASI