Ganjar Optimistis Menang Telak

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah yang diusung PDIP, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura dan Nasdem, Ganjar Pranowo mematok target kemenangan hingga 70% suara. Target ini dinilai realistis seiring dirinya yang berpasangan dengan Taj Yasin unggul di empat lembaga survei.

Cagub petahana saat berkunjung ke Sragen, Kamis (26/4) mengatakan, angka survei memang selalu bergerak dinamis. Namun ia meyakini angka-angka yang dirilis beberapa lembaga survei itu semuanya hampir mirip dan mengunggulkan dirinya. "Selalu ada dinamika. Kami punya empat survei, angkanya juga hampir mirip-mirip. Mudah-mudahan angka itu bisa baik untuk Ganjar-Yasin tentunya," ujar Ganjar usai menyambangi UMKM Sragen.

Meski unggul di banyak survei, Ganjar mengakui pihaknya akan selalu mengikuti perkembangan dinamika sampai bulan Juni dan pemungutan suara pada 27 Juni mendatang. Saat ditanya apakah optimistis menang telak di Pilgub nanti, ia hanya menyebut semua ikhtiar sudah dilaksanakan. "Kalau semua ikhtiar sudah dilaksanakan, tinggal satu saja kita bicara. Bismillah mudah-mudahan kami bisa," jelasnya.

Ganjar berpesan, yang terpenting timnya jangan membuat fitnah dan provokasi. Sebaliknya, tim sukses harus membuat situasi adem ayem, Pilgub yang menarik, mendidik dan menyenangkan. Sehingga masyarakat bisa senang berkontribusi dan berpartisipasi di Pilgub Jateng nanti. 

Terkait target perolehan suara, Ganjar percaya diri menjawab bisa meraih suara signifikan untuk memenangi Pilgub. "Kalau saya tanya warga, partai pendukung dan relawan, mereka bilang 70 %. Silakan tanya ke tim," tandasnya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI