Gantikan Setnov, Bang Akbar Pilih Airlangga

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Politikus senior Partai Golkar sekaligus Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung menilai kasus korupsi e-KTP yang menyeret Setnov menjadi tersangka membuat survei Golkar kian merosot. 

Karena itu, Akbar Tanjung yang akrab disapa Bang Akbar ini mendorong pengurus segera menggelar munaslub di akhir tahun ini untuk mengejar kompetisi politik dengan parpol lain di 2018 berupa pemilihan kepala daerah serentak.

Menurut Akbar terpilihnya pengganti Setnov nanti diharapkan bijak mengevaluasi rencana kerja memenangi pemilu yang telah disusun sebelumnya. 

Secara pribadi, Bang Akbar menginginkan Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian) menggantikan Setnov. Bahkan mengklaim sikap serupa diutarakan puluhan DPD Partai Golkar.  

"Sejak Munas Bali, dari tiga nama yang bersaing, saya tetap memberikan dukungan kepada Airlangga. Saya yakin, dia dapat membawa perubahan di tubuh partai,” harapnya. 

Sementara itu terkait Pilbup Kabupaten Karanganyar, mantan menteri di era Orde Baru ini merekomendasi Bupati Juliyatmono maju kembali di periode kedua.

"Beliau kan sudah memimpin satu periode. Berhasil membawa kemakmuran dan perbaikan. Parameternya pada UMR di atas provinsi dan pertumbukan ekonomi di atas angka nasional,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI