Gedung Al Madinah RS PKU Muhamadiyah Karanganyar Diresmikan

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais mendorong pengurus daerah membangun rumah sakit umum. Fasilitas kesehatan itu selain melayani kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi amal usaha Muhammadiyah.

“Kesadaran untuk membangun masyarakat di bidang kesehatan harus terus ditingkatkan. Begitu pula kualitas yang kian membaik,” kata Dahlan Rais dalam sambutannya pada peresmian gedung Al Madinah RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Minggu (26/9).

Ia mempersilakan pengurus daerah menggunakan potensinya secara maksimal dalam meningkatkan pemanfaatan aset dan menambah kualitasnya. Ia menyebut amal usaha Muhammadiyah berkembang pesat baik dari segi pendidikan, ekonomi, maupun kesehatan.

“Amal usaha Muhammadiyah berkembang dengan baik. Tiada hari tanpa peletakan batu pertama, tiada hari tanpa peresmian di Muhammadiyah. Jadi pimpinan Muhammadiyah baik di pusat maupun wilayah atau daerah, weekend atau akhir pekan dimanfaatkan untuk keliling daerah,” ujar dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta ini.

Menurutnya, amal usaha Muhammadiyah merupakan media dakwah yang bertujuan mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Orang Muhammadiyah kalau beramal saleh tidak pernah lelah. Sering saya sampaikan, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tidak pernah mengenal tidur siang karena kita lebih banyak mengeluarkan waktu untuk bekerja, work holic,” ujar adik kandung dari Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais ini.

BERITA REKOMENDASI