GKBRAy Paku Alam X Sumbang Batik PSM UNS

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – GKBRAy Paku Alam X menyumbangkan batik kepada Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Voca Erudita Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat dunia di Italia. Batik yang akan dikenakan PSM Voca Erudita adalah motif kuno Suryo Mulardjo.

"Sebenarnya ada lima motif kuno, tapi yang akan dikenakan motif Suryo Mulardjo," jelas GKBRAy Paku Alam X dalam jumpa pers menjelang keberangkatan PSM Voca Erudita ke Italia di auditorium UNS Solo, Senin (01/06).

GKBRAy Paku Alam X mengaku senang bisa berperan ke dalam PSM Voca Erudita. Di Italia Voca Erudita tidak lagi membawa nama UNS maupun Solo, tapi membawa nama Indonesia. "Karena itu saya menyumbang batik. Batik sudah menjadi milik Negara Indonesia."

Suryo Mulardjo adalah satu dari delapan dewa Ata Brata sebagai sifat yang harus dimiliki pemimpin. Suryo Mulardjo berupa Matahari. Jadi menjadi pemimpin harus konsisten menerangi bumi rakyatnya.

Dalam jumpa pers juga dihadiri rektor Prof Dr Jamal Wiwoho dan pendukung PSM Voca Erudita lainnya yakni KASGARTAP I / JKT – Brigjen TNI Herianto Syahputra, Badan Narkotika Nasional dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).-(Qom)

 

 

BERITA REKOMENDASI