Group Band RFP Populerkan Waduk Pidekso Lewat Lagu

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri mengilhami seorang musisi mencipta lagu terkait proyek nasional di wilayah Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Group Band RFP yang sebagian anggotanya seniman lokal Wonogiri merilis lagu berjudul ‘Pidekso Seksine Katresnan’ berhasil menarik perhatian pendengar.

Menurut pentolan RFP Band, Fattah Ibrahim Setiawan lagu ini sudah dibuat tahun 2018 silam. Selain berkisah tentang kisah cinta sepasang muda-mudi lagu ‘Pidesko Seksine Katresnan’ sarat akan misi untuk mempromosikan Waduk Pidekso sebagai objek pariwisata dan irigasi yang sudah diidam-idamkan masyarakat sekitar sejak 20 tahunan yang lalu.

“Awalnya lagu ini dibuat dengan aliran campursari.Diciptakan sekitar tahun 2018 dan baru dua hari ini recordingnya bahkan juga diupload diakun chanel Youtube dengan sedikit menambahkan unsur rock n roll,” ujar Fattah yang juga Quality Kontrol PT Pembangunan Perumahan ( PP), yang menangani proyek nasional di Giriwoyo ini.

Ditambahkan, karena lagu ‘Pidekso Seksine Katresnan’ sudah cukup viral dan bisa diterima hati para pendengarnya maka pimpinan PT PP mensuport penuh dan minta agar lagu itu segera diproses secara lebih profesional yakni dengan membuat video klip serta masuk dapur rekaman dimana PT PP siap membiayai penuh semua kebutuhan para musisi RFP maupun tim yang terlibat dalam proyek ini.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri Haryanto STTP MHum terpisah, Rabu (17/06/2020) mengaku, Pemkab Wonogiri mengapresiasi terciptanya lagu yang melambungkan nama Waduk Pidekso Giriwoyo. “Dalam proses pembuatan lagu ada kolaborasi yang baik antara seniman lokal dengan pihak PT PP menjadi wujud satu sinergitas bukti bahwa proyek nasional itu dapat membawa berkah bagi warga daerah Wonogiri,” tandasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI