H-7 Tahun Baru Edaran Penutupan Obwis Dikeluarkan Bupati

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan Obwis di daerahnya menjelang libur panjang akhir tahun. Hal ini dilakukan lantaran adanya trend pasien Covid 19.

“Namun sebelum itu (penutupan) jelas akan dilakukan sosialisasi agar ada pemahaman yang sama,” tandasnya di gedung DPRD Wonogiri, Senin (14/12/2020).

Diakuinya, banyaknya warga Wonogiri yang terkonfirmasi Covid adalah dari Klaster perjalanan. Di saat seperti ini, kata pria yang akrab disapa Mas Jekek, banyak orang yang punya hajat atau ‘ewuh’.

“Ketika ada tetangga di desa punya hajat mereka yang merantau pasti pulang kampung. Ini tidak bisa dipungkiri karena kultur masyarakat kita,” tandas bupati.

Agar kasus Covid di Wonogiri yang kini hampir 900 kasus tidak naik lagi maka Pemkab Wonogiri khususnya satgas Covid akan menutup Obwis yang ada dan menjadi kewenangan pemkab. “Direncanakan sepekan sebelum libur panjang akhir tahun kami akan membuat surat edaran terkait penutupan Obwis,” terang Jekek. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI