H Puspo Wardoyo Ucap Bela Sungkawa Atas Wafatnya Pemilik Soto Gading Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Pendiri kuliner legendaris Warung Soto Gading Solo, Suharno Siswomartono (83) meninggal dunia, Kamis, (14 /1/2021). Sejumlah tokoh nasional termasuk maestro kuliner nusantara H Puspo Wardoyo yang juga pelanggan soto Gading sontak terkejut dan mengucapkan duka cita atas kepergian pencipta soto kuah bening nan lezat yang menjadi jujugan sejumlah tokoh nasional sejak jaman Presiden Soeharto, Megawati Soekarno Putri hingga Presiden Jokowi itu.

Seperti diketahui Suharno meninggal dunia pada pukul 21.23 WIB, Rabu (13/1/2021) dan dimakamkan ke Astana Daksinalaya Danyung, Grogol, Sukoharjohari Kamis (14/1/2021). Almarhum meninggal karena sakit di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Maestro kuliner nusantara H Puspo Wardoyo menyampaikan ucapan duka cita mendalam terhadap wafatnya Suharno. ” Sebagai sesama perintis kuliner menu nusantara, saya mengucapkan duka cita mendalam. Semoga amalan almarhum Suharno diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Husnul khotimah,” tutur Puspo Wardoyo terharu.

Dipaparkan oleh Puspo yang kini sering mobile di berbagai kota besar seperti Jakarta dan Medan, setiap dirinya pulang ke Solo selalu disempatkan sarapan pagi menu soto bening segar, soto Gading. “Saya datang tidak sendiri, sering bersama kelùarga, handai taulan dan relasi yang jumlahnya bisa puluhan. Di soto Gading juga nyaman untuk berbincang-bincang masalah bisnis sembari memilih lauk yang tersaji di atas meja diantaranya aneka gorengan perkedel, tempe, martabak dan sate kikil. Juga didapati babad, paru dan daging empal,” ujar Puspo Wardoyo.

BERITA REKOMENDASI