Hadapi Porprov, Pesilat Malang “Ngluruk” ke IPSI Wonogiri

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJogja.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Malang Jawa Timur melakukan Tryout (uji tanding) dengan IPSI Wonogiri, Sabtu (23/1). Melibatkan sekitar 63 pesilat event ini bertujuan mempersiapkan atlet yang bakal turun ke Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jatim maupun Jateng sendiri tahun 2022/2023 nanti.

Kedatangan rombongan IPSI Malang disambut Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendra Giri SPd bersama Ketua KONI Wonogiri M Eko Budi Santoso di Padepokan Pencak Silat Persinas Asad Gunung Gandul Wonogiri. “Kami menyambut gembira tryout ini guna menuju terbentuknya tim IPSI Wonogiri dalam Porprov Jateng, saya kira temen-temen (IPSI) dari Malang juga untuk persiapan Porprov Jatim,” kata Weda.

Diharapkan, ajang uji tanding yang sama bisa sering dilaksanakan, karena sangat berpengaruh terhadap kualitas atlit. Semakin sering uji tanding maka kualitas akan semakin meningkat pula.

Ketua KONI Wonogiri menambahkan, pencak silat menjadi salah satu cabor prioritas KONI dan masuk dalam DBON (Design Besar Olahraga Nasional). “Maka kami sangat mengapresiasi atas inisiasi IPSI Wonogiri dalam upaya meningkatkan kualitas atlitnya, semoga hal ini bisa diikuti cabor yang lain,” papar Eko Budi.

Pimpinan rombongan IPSI Malang Chusnul Kowatim SPd mengakui dipilihnya Wonogiri karena pesilat “Kota Sukses” dikenal potensial dan maju dalam pembinaan. “Jujur saja kami bisa saling tukar pengalaman dan saling mengisi untuk sama-sama peningkatan prestasi,” ungkap Chusnul didampingi Suhud Indratno, pelatih IPSI Malang yang juga mantan atlet nasional. (Dsh)

 

 

BERITA REKOMENDASI