Hadiah Dinaikkan, Solo Open 11K Bidik Wisatawan Manca

SOLO, KRJOGJA.com – Sejumlah pelari dari luar negeri akan mengingikuti Lomba lari 11K Solo Open 2018, setelah panitia membuka kategori baru yakni Internasional baik putra maupun putri. Hadiah total yang disiapkan dalam lomba tahunan untuk memperingati dies natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo 42 dinaikkan 100 persen menjadi Rp 120 juta.
 
Meningkatnya total hadiah itu dipastikan akan semakin menarik perhatian peserta. Karena pada lomba sebelumnya hadiah yang disiapkan hanya Rp 60 juta.

"Tahun ini panitia menaikkan 100 persen menjadi Rp 120 juta. Dan bagi peserta yang masuk garis finish disiapkan medali," jelas ketua panitia lomba, Oktaverika di kampus UNS Kentingan Solo, Kamis (08/03/2018).

Selain kategori internasional, panitia juga membuka kategori baru bagi mahasiswa, Sdangkan enam kategori lomba yang sudah berjalan yakni Resimen Mahasiswa, TNI/Polri, Umum Putra, Umum Putri dan Pelajar. Lomba digelar Resimen Mahasiswa Satuan 905 Jagal Abilawa (Menwa) UNS. Tahun ini telah memasuki yang ke 12. "Tahun ini kami mentargetkan jumlah peserta sekitar 2000 starter."

Oktaverika optimis karena pada lomba 2017, peserta yang ikut melebihi kouta sebanyak 1600 starter. Peserta internasional yang sudah mendaftarkan diri diantaranya berasal dari Kenya dan Somalia. Sedang pelari nasional yang bakal tampil diantaranya Try Sutrisno. Lomba akan digelar pada Minggu 18 Maret, dan pendaftaran ditutup pada 17 Maret.

Rute lomba lari 11 K Solo Open 2018 start dari depan Kantor Pusat dr Prakosa melewati gerbang belakang UNS menuju jalan Ki Hajar Dewantara, kemudian jalan Kolonel Sutarto, jalan Arifin, Jalan Sudirman, jalan Kya Gede Solo, jalan Kapten Mulyadi, jalan RE Martadinata, jalan Ir Juanda, melewati Taman Satwa Taru Jurug dan finish di gerbang depan UNS.(Qom)

BERITA REKOMENDASI